Error 404 yang membahayakan

Error 404 adalah kesalahan yang muncul jika suatu halaman atau file tidak ditemukan. Biasanya, hosting akan memberikan pesan error ini jika tidak ada script yang menangani error ini.

Masalah akan muncul jika anda menggunakan WordPress. Saat terjadi error ini, maka dengan serta merta WordPress akan melakukan pencarian-pencarian halaman atau artikel yang cocok.

Jika pencariannya tidak berhasil, maka barulah akan dimunculkan pesan error yang bisa kita atur lewat file 404.php yang ada di themes WordPress anda.

Bila error 404 ini tidak terlalu banyak, maka yang terjadi adalah seperti diatas. Tapi ketika error ini sudah sedemikian banyaknya, yang terjadi kemudian adalah pemakaian memory besar-besar karena WordPress akan melakukan pencarian dan pencarian.

Itulah yang kemarin terjadi di cafebisnis saat saya melakukan upgrade terhadap script yang dipakai cafebisnis. Ketika upgrade, saya melakukan pemindahan folder banner yang dipakai oleh member Cafebisnis. Akibatnya, terjadilah 404 besar-besaran dari ratusan web member cafebisnis.

Resource cafebisnis pun melonjak tajam dan akhirnya berakhir dengan eksekusi suspend oleh penyedia hosting.

Dimana anda bisa menemukan keberadaan 404 error ini?

Anda bisa melihat halaman-halaman yang mengandung 404 ini di fasilitas AWStats. Scroll saja terus ke bawah hingga anda menemukan kotak ini:

404-errors

Klik angka 404 dan anda akan menemukan halaman-halaman atau file-file yang tidak berhasil ditemukan oleh pengunjung.

Segera isi file tersebut sebelum resource anda benar-benar terlalu berat. Sebagi informasi, saat cafebisnis di suspend kedua kali, error 404-nya sebanyak 63 ribu. Jumlah yang bukan main-main.

Dicari dengan kata kunci:

error 404,404 adalah,error 404 adalah,membuka 404 not found,mengatasi error 404 000webhost,membuka situs 404,404 not foundt eror benerinnnya gggammana,mengatasi error 404 di 000webhost,kenapa error 404 angka 404,kenapa baru install wordpress 404