Categories
Pengembangan

Ujicoba WordPress 5.3 dan Twenty Twenty

WordPress 5.3 sudah rilis dan bagi pengguna awam mungkin terlihat tak ada perubahan signifikan. Namun, jika anda lihat block-block yang ada di editor, maka ada begitu banyak block baru di sana.

Bagi blogger, maka ini akan sangat memudahkan dalam penulisan dan penataan artikel di web. Jika terus dikembangkan, bukan tak mungkin editor wordpress akan menyamai Elementor hehehe…

Sayapun coba mengubah theme blog ini menggunakan theme terbaru wordpress yaitu Twenty Twenty alias 2020. Dari penampakannya terlihat bahwa theme baru ini dibuat sangat simple untuk melayani para pengunjung yang memakai gadget.

Tak terlalu banyak kembangan di sana sini khas theme-theme lama. Begitu buka web langsung nampak judul blog dan langsung judul artikel dengan ukuran yang sangat besar lalu diikuti dengan artikelnya.

Untuk widget diletakkan di footer. Ada 2 kolom widget yang menunjukkan bahwa theme ini memang didesain untuk gadget sehingga tempat widget hanya disediakan 2 kolom saja.

Bagaimana menurutmu?

By Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia